Jumat, 16 September 2022

Cara Menghilangkan Bau Mobil Dengan Bahan Alami dan Umunya Bisa Di Jumpai Di Sekitar Kita

Cara Menghilangkan Bau Mobil Baru Dengan Bahan Alami - Bau  kabin mobil dapat mengganggu konsentrasi kita  saat berkendara. Penyebabnya bermacam-macam, bisa  sisa makanan, makanan dengan bau menyengat,  asap rokok.

Cara Menghilangkan Bau Mobil baru Dengan Bahan Alami  Cara Menghilangkan Bau Mobil Dengan Bahan Alami
Menghilangkan Bau Mobil Dengan Bahan Alami

Nah, jika Anda memiliki masalah tersebut, Anda tidak perlu khawatir untuk pergi ke pameran mobil. Gunakan saja beberapa bahan alami berikut  yang konon berkhasiat menghilangkan bau tak sedap pada interior mobil. Apa pun? Ini adalah ulasan. 
 

kopi kapur 

Ampas kopi merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada interior mobil. Betul, tak hanya enak diminum di sore hari, ampas kopi juga dikenal mampu menyerap berbagai macam bau. 

Ini sangat mudah. Yang harus Anda lakukan adalah menyebarkan bubuk kopi di sekitar interior mobil, seperti di bawah karpet atau pelapis. Selain menyebar, Anda juga bisa meletakkannya di wadah kecil agar tidak berantakan dan  mudah dibersihkan. Kemudian Anda biarkan saja semalaman. Tapi ingat, yang Anda gunakan adalah bubuk kopi, bukan kopi yang  diseduh, oke? 
 

Jeruk 

Bagi yang tidak suka dengan bau asap rokok,  bisa menggunakan kulit jeruk atau irisan  jeruk. Tidak hanya enak disantap, ternyata aroma jeruk bisa membuat interior mobil Anda lebih segar. 

Caranya sangat mudah, cukup tinggalkan beberapa potong jeruk di dalam mobil dan diamkan beberapa saat. Nah, jika jeruk yang Anda tinggali sudah kering, Anda bisa membuangnya.

 Daun pandan liar 

Selain  kopi dan bubuk jeruk, daun pandan merupakan salah satu bahan alami yang memiliki kemampuan untuk mengusir bau tak sedap pada interior mobil. Tipsnya, kamu hanya perlu memotong daun pandan saja untuk dimakan, lalu diletakkan di bawah jok. Selain membuat interior mobil lebih sejuk, daun pandan juga tidak merusak tas karena sering mengubah aroma mobil. 

 Kayu manis 

Umumnya, bubuk kayu manis digunakan sebagai bahan pembuatan kue. Namun tidak hanya itu, bubuk kayu manis juga sangat berguna untuk menghilangkan bau tidak sedap pada interior mobil seperti bau asap rokok.  Untuk menghilangkan bau asap, Anda perlu mencampur 1/4 cangkir bubuk kayu manis dengan setengah cangkir cuka sari apel. Aduk rata dan masukkan ke dalam wadah tertutup dengan penutup yang telah Anda lubangi sebelumnya. Jika Anda sudah mengikuti cara ini, dijamin bau tak sedap di kabin mobil Anda akan hilang dan tergantikan dengan bau bubuk kayu manis. 
 

Bubuk soda kue 

 Bahan alami selanjutnya untuk menghilangkan bau tak sedap pada interior mobil  adalah baking soda. Untuk menghilangkan bau tak sedap  menggunakan baking soda, letakkan baking soda dalam wadah kedap udara dan berlubang, dan letakkan di tempat yang tidak menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengemudi atau penumpang, termasuk di bawah jok. Diamkan  beberapa hari, jika perlu, Anda bisa bergantian berhari-hari agar bahan alami ini  bekerja  maksimal.

Cuka 

 Bahan alami yang berbau menyengat ini jelas mampu mengurangi atau menghilangkan bau tak sedap pada interior mobil. Yang harus Anda lakukan adalah menuangkan cuka ke dalam wadah dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, bau asap yang tidak sedap  akan berkurang sama sekali. 

 tepung Vanilla 

 Bahan alami utama untuk menghilangkan bau mobil adalah bubuk vanila. Selain mampu menyerap bau tidak sedap, bubuk vanili juga memiliki kemampuan untuk menghadirkan aroma yang menyenangkan pada interior mobil Anda. Sebagai tip, tuangkan bubuk vanila ke dalam kotak dengan tutup berlubang, letakkan di bawah jok mobil dan biarkan semalaman. 

 Berikut beberapa rekomendasi bahan alami untuk menghilangkan bau tak sedap pada interior mobil. Kamu coba yang mana dulu?

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon