Jumat, 16 September 2022

SEO Blog : Membedakan White Hat dan Black Hat SEO Blog

Nah, kali ini kita akan memulai lagi pembahasan tentang blogging ya guys, tentang SEO. Blogger awam alias newbie  sering bingung ketika melihat kata SEO. Apa sebenarnya SEO itu  dan apa dampaknya bagi blog atau YouTube? 

Jangan salah sangka, SEO itu sangat penting jika blog Anda ingin tampil menonjol di halaman depan. Jadi, pemahaman sederhana tentang SEO adalah bagaimana blog Anda bisa tertinggal di halaman pertama. Jika Anda menyeret halaman pertama, peluang dibuka oleh pengunjung lebih tinggi karena baru pertama kali dilihat. Banyak pengunjung juga membawa banyak lalu lintas, lalu lintas blog tinggi dan kemudian kemungkinan AdSense ditutup atau diklik juga tinggi. Itulah logika plotnya, sederhana bukan? 

Masalahnya adalah bagaimana cara membuat blog saya SEO yang baik? Disini gaes, SEO alias Search Engine Optimization  adalah teknik untuk membawa blog kamu ke posisi teratas mesin pencari alias search engine. SEO sendiri selalu berkembang dari tahun ke tahun sesuai dengan algoritma Google. Makanya ketika ada update algoritma, seringkali ada blog yang tertembak dan ada juga yang  tenggelam di mesin pencari.

Nah kali ini kita akan mulai lagi bahas seputar blogging ya teman SEO Blog: Perbedaan White Hat dan Black Hat SEO
Main black hat seo atau white hat seo

Pilih White Hat atau Black Hat SEO?

Dalam dunia SEO saat ini, ada dua teknik SEO yaitu white hat dan black hat. Black hat SEO adalah teknik  kasar atau black hat dengan cara memaksa dan membodohi mesin pencari agar blog mereka cepat terindeks oleh mesin pencari. Ada  blogger yang berhasil melakukan black hat SEO, namun akhirnya tertangkap oleh mesin pencari dan dicap sebagai spam lalu ditenggelamkan. 
 
Sementara itu, White Hat SEO adalah teknik SEO yang halus dan biasa saja. Teknik ini mungkin tampak tidak menjanjikan pada awalnya, tetapi dalam jangka  panjang  hasilnya hanya akan terlihat. Teknik ini merupakan teknik SEO yang direkomendasikan oleh para blogger ahli. 

Dalam White Hat SEO, ada dua bagian, yaitu SEO on-page dan SEO off-page. On Page  SEO adalah tentang mengoptimalkan blog dari dalam, seperti mengidentifikasi kata kunci, judul, domain, struktur blog, dll. SEO Off-page adalah optimasi eksternal yang digunakan untuk meningkatkan traffic blog seperti menanam backlink, berbagi media sosial, clickbaiting untuk iklan. Jadi ya, pembahasan dasar  konsep SEO blog, akan dibahas lebih mendalam di artikel lain agar Anda tidak stuck di blog. Silakan baca lagi dan lagi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon